Devikencana’s Blog











{April 8, 2009}   Buah Naga…..???

09_dragon_fruit

Buah Naga (Dragon Fruit) mungkin masih awam didengar di telinga masyarakat, buah naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan amerika Selatan dan pada tahun 2001 buah ini dibudidayakan di Israel, Australia, Thailand dan Vietnam, tetapi sekarang sudah mulai merambah pasaran Indonesia, termasuk keluarga saia saat ini sedang membudidayakan Buah Naga yang berdaging putih dengan kulit yang berwarna merah. Buah Naga yang berasal dari jenis tanaman rumpun kaltes ini berasal dari Israel, dan terus dikembangkan di Australia, Thailand dan Vietnam. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.

Read the rest of this entry »



{April 3, 2009}   DiEt……??!!!

Diet sangat perlu bagi orang-orang yang kelebihan berat badan seperti saia. Untuk menurunkan berat badan sebenarnya ditentukan oleh frekuensi makan dan kita harus makan-makanan yang sehat agar tidak membuat tubuh kita lebih melar dan menyimpan lemak yang lebih banyak di tubuh kita. Diet juga harus diimbangi dengan olahraga agar hasil yang dicapai lebih permanen dan berat badan tidak naik turun. Diet yang kita jalani harus AMAN, tidak menyiksa badan. Diet bukan sesuatu yang bersifat instan dan kilat karena diet itu merupakan gaya hidup sehat, bukan gaya hidup sesaat. Yang harus kita ingat adalah tujuan diet adalah untuk mengeliminasi lemak tubuh, bukan berkurangnya massa otot yang disebabkan cara diet yang serba cepat dan instan dan tanpa disertai olahraga.

Diet yang benar untuk menurunkan persentase lemak tubuh adalah dengan makan makanan sehat 5-6 kali sehari dengan porsi kecil-sedang dan kita harus berhenti makan sebelum rasa kenyang tercapai. Tujuan ini dilakukan agar metabolisme tubuh menjadi lebih aktif sepanjang hari, sedangkan kadar hormon insulin (hormon yang menginstruksikan tubuh untuk menyimpan cadangan energi dengan membentuk sel-sel lemak baru) di tubuh kita akan menjadi stabil, tidak naik turun secara drastis akibat jarang makan, sehingga tidak membuat tubuh cenderung menyimpan lemak. Diet rendah karbohidrat akan membuat tubuh kita menjadi lemas, kehilangan daya tahan dan kebugaran karena tidak adanya nutrisi yang cukup di tubuk kita selama 24 jam. Kita tetap harus makan tetapi ganti menu makanan dengan menu yang sehat, berserat tinggi, berdaya serap lambat, mengenyangkan, mempercepat metabolisme tubuh dan sekaligus yang akan meningkatkan pembakaran lemak di dalam tubuh, contohnya nasi merah, roti gandum, pasta, oatmeal, ubi, singkong, kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang hijau, kacang merah, sayur-sayuran terutama brokoli, wortel, buncis dan sayur-sayuran hijau seperti sawi, bayam, kangkung, buah-buahan dengan rasa manis sedang dan berserat seperti apel, belimbing, pear, pepaya, kiwi, tomat, bengkoang. Selainitu kita harus mengonsumsi protein yang tinggi contohnya daging sapi yang rendah lemak (lean meat), dada ayam tanpa kulit, dada kalkun tanpa kulit, ikan tuna, salmon, sardin, mackerel, putih telur, tahu dan tempe, keju cottage rendah lemak, yoghurt rendah lemak, susu kedelai, jadi sebisa mungkin jangan makan nasi putih.

Read the rest of this entry »



{April 3, 2009}   cara mengerjakan soal

rumus



{March 23, 2009}   “my self”

saia adalah mahasiswi Unram Fakultas MIPA Program Studi Matematika..,19 taon yang lalu saia dilahirkan di kota mataram yang tercinta ini,,dan diberi nama Devi Kencanasari,teman-teman saia biasanya memanggil saia dengan panggilan Devi.sekarang saia tumbuh menjadi seorang anak yang ingin mengetahui segala hal tentang indahnya dunia,ajip…
kegiatan sahari-hari saia selain belajar adlah bermain dengan teman-teman,dan menonton..,,
saat ini saia sedang belajar memainkan biola..!
menurut saia bermain biola sangat menyenangkan,karena saia dapat memperoleh kepuasan dengan menggesek senar-senar biola…
that’s all about my self…



{March 23, 2009}   Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!



et cetera